Layanan Kerja Sama adalah salah satu layanan yang menjadi tugas dan fungsi Biro Kerja Sama, Hukum, Humas, dan Informasi Publik LIPI. Beberapa layanan kerja sama adalah sebagai berikut :

Portal Kerjasama

Sebagai lembaga riset nasional yang mempunyai visi untuk menjadi lembaga riset berkelas dunia, LIPI banyak menjalin kerja sama baik dengan mitra dalam dan luar negeri. Portal kerja sama ini merupakan system database kerja sama dan implementasinya yang dibuat oleh BKHH untuk melakukan tracking kerja sama yang telah dilaksanakan. Pengguna bisa mendapatkan informasi tentang kerja sama tersebut bahkan bisa mengunduh naskah kerja sama.

Kontak : Winarti Sari Marina
Telepon : 021-5225711 Ext. 1240

Pelayanan Tenaga Ahli

Dengan banyaknya kerja sama yang dilakukan satuan kerja di LIPI, maka ada pula tenaga ahli asing yang melakukan penelitian di LIPI. Namun sebelum mereka melakukan riset, perlu mengurus permohonan tenaga ahli. Layanan yang dilakukan BKHH yaitu melakukan pengajuan permohonan penempatan tanaga ahli (SP) dan mengajukan permohonan ITAS dan MERP untuk pengantar ke Kemlu. Ketika tenaga ahli ini masih melakukan riset sedangkan SP mereka telah habis maka perlu dilakukan perpanjangan. BKHH memberikan layanan perpanjangan tenaga ahli dengan melakukan Pengajuan Permohonan Perpanjangan Tenaga Ahli dan Perpanjangan ITAS dan MERP ke Setneg RI, mengajukan permohonan Perpanjangan KITAS ke Kemenaker dan Lapor Diri ke Polisi. Untuk perpanjangan ini tidak dipungut biaya.

Kontak : Winarti Sari Marina
Telepon : 021-5225711 Ext.1240

Pelayanan Kunjungan Dalam dan Luar Negeri

Setiap tahunnya, LIPI banyak menerima kunjungan baik dalam dan luar negeri. Kunjungan ini mempunyai beberapa tujuan seperti audiensi dan penjajakan kerja sama. BKHH memfasilitasi kunjungan yang sifatnya korporat yaitu kunjungan yang melibatkan G7 LIPI. Prosedurnya yaitu adanya surat permohonan kunjungan dari kepala Satuan Kerja / Surat permohonan langsung dari mitra yang akan melakukan kunjungan. Setelah itu akan di follow up oleh BKHH untuk mencari jadwal yang memungkinkan, mengundang peserta dan memfasilitasi pada saat kunjungan dilakukan. Untuk layanan kunjungan ini tidak dikenakan biaya.

Kontak : Agung Nugroho
Telepon : 021-5225711. Ext : 1233