‘TokTok’ Inovasi Korpri

Gerakan perubahan tengah diusung Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) di bawah kepimpinan Ketua Umum Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh. Sebagai wadah para aparatur sipil negara (ASN), ‘Korps Batik Biru’ kini berupaya mengubah mindset anggotanya lebih agar bekerja professional bekerja untuk Negara, bebas dari intervensi politik dan mampu membangun kesejahteraannya secara mandiri. Ini diwujudkan melalui slogan Profesional Netral, Sejahtera (PNS).

Dalam bidang diseminasi informasi Dewan Korpri Nasional berupaya membangun digital branding melalui situs KorpriOnline dengan alamat www.korpri.id. Melalui situs itu ditampilkan informasi positif yang diharapkan bisa menghadapi informasi-informasi negatif tentang intitusi pemerintahan. KorpriOnline adalah mata dan telinga untuk melihat dan mendengar sejatinya aspirasi yang berkembang di masyarakat terkait persoalan aparatur birokrasi.

Toko Online TokTok

Selain membangun citra, Korpri saat ini juga sedang berusaha sekuat tenaga untuk menyejahterakan anggotanya yang nota bene aparatur sipil negara di seluruh instansi negara. Salah caranya adalah dengan mambangun toko online yang disebut TokTok.

Kehadiran TokTok pada prinsipnya ingin memudahkan para aparatur sipil negara untuk memenuhui kebutuhannya dengan cara lebih mudah, murah dan menguntungkan dibanding ecommerce lain yang sudah lebih dulu ada. TokTok pun memberikan kesempatan kepada para pegawai negeri untuk menjadi vendor di toko online tersebut setelah melalui tahap verifikasi.

Peluncuran TokTok disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika. Momen ini digelar oleh DPKN bekerja sama dengan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam Forum Tematik Bakohumas. Form Humas yang kali itu bertajuk “Digital Branding Terpadu Membangun Kembali Eksistensi Korpri” terselenggara pada 21 Februari 2017 di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Pranata Humas LIPI, Kesi Purnani hadir dan melihat  inovasi yang diciptakan oleh DPKN. “Inovasi ini bisa memotivasi dan menjadi salah satu contoh bagi semua instansi untuk melakukan branding,” ungkapnya (kes/dee)

Leave a Reply