NATIONAL YOUNG INVENTOR AWARD

By 16/03/2016Pengumuman BKHH

NYIA road to International Exhibition for Young Inventors (IEYI)!

 

NATIONAL YOUNG INVENTORS AWARDS (NYIA) adalah kompetisi ilmiah LIPI bagi remaja dalam melakukan inovasi. Pemenang NYIA akan mendapatkan tiket untuk berlaga pada IEYI 2016. Berikut adalah pilihan kategori karya dalam National Young Inventors Award Ke-9 Tahun 2016

Manajemen Bencana

Invensi yang tergolong dalam kategori ini adalah invensi yang berguna untuk mendeteksi dan/atau mencegah terjadinya bencana alam, juga berguna dalam penanganan pasca bencana. (teknologi, produk, sistem dll).

Edukasi dan Rekreasi

Invensi yang tergolong dalam kategori ini adalah invensi yang dapat digunakan dalam pengajaran ataupun dunia pendidikan, ataupun invensi dengan tujuan edukasi dan rekreasi (media olahraga, hiburan dll).

Pangan dan Pertanian

Invensi yang termasuk kategori ini adalah invensi yang meningkatkan kualitas dunia pangan, memberikan solusi atas permasalahan – permasalahan pertanian dan dunia pangan saat ini. Invensi yang dapat dilombakan dalam kategori ini hanya sistem/teknologi peningkatan kualitas produk namun produk pangan tidak dapat dilombakan dalam NYIA. (Invensi dilarang menggunakan makhluk hidup baik dalam eksperimen maupun penggunaannya).

Teknologi Ramah Lingkungan

Invensi yang termasuk dalam kategori ini adalah invensi yang mendorong pelestarian alam, upaya pengurangan polusi, peningkatan efisiensi energi dan teknologi lain yang ramah lingkungan.

Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan

Invensi yang termasuk dalam kategori ini adalah invensi yang mendorong peningkatan kualitas keamanan dan keselamatan, juga invensi yang berkontribusi positif dalam dunia medis (berupa alat, sistem maupun praktik medis).

Teknologi bagi Penyandang Disabilitas dan Kebutuhan Khusus

Invensi yang termasuk dalam kategori ini adalah inovasi yang membantu kalangan disabilitas, usia lanjut, ibu hamil dan anak-anak.

 

Adapun kriteria Peserta NYIA adalah sebagai berikut:

1.     Usia 8-18 tahun dan/atau setingkat SD, SMP, dan SMA.Perorangan atau kelompok maksimal 2 (dua) orang.

2.     Uraian desain alat peraga dikirimkan secara elektronik melalui situs NYIA di www.infokompetisi.lipi.go.id.

3.     Uraian desain alat peraga harus mengikuti template yg dapat diunduh di Halaman Download

4.     Uraian desain alat peraga diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 11 Juli 2016

5.     Karya belum pernah diikutsertakan dalam lomba yang sejenis tingkat nasional lainnya.

 

0 0 1 369 2109 inahost 17 4 2474 14.0 Normal 0 false false false IN JA X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:Calibri; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-ansi-language:IN;}

Informasi selengkapnya dapat diakses di website infokompetisi.lipi.go.id

Leave a Reply