LIPI Mulai Terapkan E-Kinerja di 2018

Saat ini kita tidak bisa terlepas dari teknologi dan perkembangannya. Berbagai jenis kegiatan yang kita lakukan tanpa disadari telah banyak bergantung pada teknologi. Begitu pula dalam lingkup organisasi, khususnya di dunia kerja.

Begitu pula dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang tidak terlepas dari kebutuhan menggunakan teknologi. ”Saat ini LIPI mulai menerapkan sistem E-Kinerja,” ungkap Dr. Heru Susanto selaku Kepala Bagian Dokumen dan Informasi Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia (BOSDM). Hal itu disampaikannya dalam acara Sosialisasi Perhitungan dan Penetapan Formasi Jabatan Fungsional di Jakarta (1/2) lalu.

“E-Kinerja adalah penilaian kinerja dalam keseharian atau laporan kerja melalui logbook berbasis teknologi informasi,“ kata Heru. Ia menyebutkan, dasar peraturan E-Kinerja adalah peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil.

Heru menyebutkan, penerapan E-Kinerja LIPI melibatkan administratur utama, administratur satuan kerja, kepala satuan kerja, pejabat struktural dan koordinator, serta staff satuan kerja. “Dengan E-Kinerja LIPI bebasis IT diharapkan menjadi jembatan dari rencana strategis. E-Kinerja diharapkan juga menghasilkan analisis untuk penilaian kinerja para karyawan,” tandas Heru (sf/drs)

 

Leave a Reply