LIPI Ikut Gelorakan Semangat ‘Ayo Olahraga’

Semangat gerakan ‘Ayo Olahraga’ merupakan kampanye yang digelorakan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dalam meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga di Indonesia. Secara resmi, kampanye tersebut juga dilakukan melalui Forum Tematik Kehumasan, Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) pada 31 Juli 2017 lalu. Sesmenpora Gatot S Dewa Broto hadir membuka acara, didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Ketua Umum Bakohumas yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kemenkominfo Henri Subiakto, di Museum Olahraga Nasional, TMII, Jakarta.

Gatot menyampaikan, Kemenpora bersama seluruh peserta lintas kementerian/lembaga untuk bersinergi tentang Museum Olahraga dan Gerakan Ayo Olahraga. “Melalui acara ini kami manfaatkan dengan tujuan supaya Kementerian dan Lembaga mendapatkan informasi  pemahaman tentang apa yang dilakukan Kemenpora khususnya tentang Gerakan Ayo Olahraga dan Museum Olahraga Nasional serta Asian Games dan Asian Paragames 2018,” jelasnya.

Gatot menyebutkan, tahun depan museum olahraga Indonesia tidak hanya berada di TMII saja tetapi juga  akan di bangun sisi sebelah kiri Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan sama dengan museum olahraga yang berada di luar negeri (Anfield, Nu Camp, dan San Barnebeu).

 

Pertandingan Olahraga di LIPI

Semangat ‘Ayo Olahraga’  turut digelorakan para sivitas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).  Dalam rangka memperingati hari jadinya ke 50, LIPI mengadakan berbagai jenis pertandingan olahraga. Beberapa cabang pertandingan olahraga yang digelar antara lain volley, tenis meja, dan bulu tangkis. Pemenang pertandingan akan diumumkan tepat di hari ulang tahun emasnya yang jatuh pada 23 Agustus 2017.

Senam kesegaran jasmani juga telah menjadi budaya di LIPI, setiap hari Jumat. “Dengan semangat dan rajin berolah raga maka semangat dan prestasi kerja dapat diraih,” ujar Kamera Sembiring, Pranata Humas yang turut hadir pada acara Bakohumas Kemenpora di TMII. (ks/dee)

 

Leave a Reply