Karya Nyata LIPI dalam KORPRI EXPO 2017

Sebagai rangkaian kegiatan dalam Hari Ulang Tahun  Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-46, Dewan Pengurus Korpri Nasional menggelar kegiatan “Pameran Korpri Expo 2017”. Pameran ini melibatkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Lembaga Pemerintah, dan Swasta, termasuk Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh sekaligus Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional berkesempatan meninjau langsung stand Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Minggu (26/11/2017) di halaman parkir kantor Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri.

“Kegiatan KORPRI Expo ini merupakan sebuah rutinitas tahunan dari Korpri. Berbagai karya nyata KORPRI telah ditampilkan di seluruh penjuru Indonesia. Hal ini membuktikan personil Korpri sudah semakin mandiri dan professional,” ungkap Zudan.

LIPI menampilkan e-Layanan dan produk-produk hasil penelitian yang telah dilakukan oleh LIPI, diantaranya Biorev untuk pupuk lahan kritis, Werbas untuk basmi hama wereng, Ostindo untuk penyubur tanah, Stater Fermentasi Sidat, Tepung Mocaf, Minuman Sari Pala, Makanan dalam kemasan kaleng, Abon Sapi, Selay, Susu Kambing Etawa, Inoka (inoculum Fermentasi Coklat), dan beberapa ekstrak Herbal.

“Stand LIPI sudah cukup baik dan materi-materi yang ditampilkan sudah cukup informatif, mudah dimengerti sehingga masyarakat menginginkan materi  yang ada perlu ditingkatkan sehingga dapat meningkatakan citra LIPI itu sendiri” kata Ari, salah seorang pengunjung. (sob/drs)

Leave a Reply